SEBUAH OLIMPIADE YANG ISTIMEWA

Beberapa tahun lalu, diadakan olimpiade khusus orang-orang cacat di Seattle. Saat itu dilakukan pertandingan lari jarak 100 meter. Sembilan pelari telah bersiap-siap di tempat start masing-masing.

Ketika pistol tanda pertandingan dinyalakan, mereka semua berlari, meski tidak tepat berada di garis lintasannya, namun semuanya berlari dengan wajah gembira menuju garis finish dan berusaha untuk memenangkan pertandingan. Kecuali, seorang pelari, anak lelaki, tiba-tiba tersandung dan terjatuh berguling beberapa kali. Ia lalu menangis.

Delapan pelari mendengar tangisan anak lelaki yang terjatuh itu. Mereka lalu memperlambat lari mereka dan menoleh ke belakang. Mereka semua berbalik dan berlarian menuju anak lelaki yang terjatuh di tanah itu.

Semuanya, tanpa terkecuali.

Seorang gadis yang menyandang cacat keterbelakangan mental menunduk, memberikan sebuah ciuman padanya dan berkata, “Semoga ini membuatmu merasa lebih baik.” Kemudian kesembilan pelari itu saling bergandengan tangan, berjalan bersama menyelesaikan pertandingan menuju garis finish.

Seluruh penonton yang ada di stadion itu berdiri, memberikan salut selama beberapa lama. Mereka yang berada di sana saat itu masih saja tak bosan-bosannya meneruskan kejadian ini. Tahukah anda mengapa? Karena di dalam diri kita yang terdalam kita tahu bahwa: dalam hidup ini tak ada yang jauh lebih Berharga daripada kemenangan bagi kita semua. Yang terpenting dalam hidup ini adalah saling tolong menolong meraih kemenangan, meski kita harus mengalah dan mengubah diri kita sendiri.

7 Responses to SEBUAH OLIMPIADE YANG ISTIMEWA

  1. Joddie says:

    Wow.. nice story.. makasih buat inspirasinya.. kemenangan memang utama.. tapi bukan segalanya.. tul nggak ?

  2. Joddie says:

    Yup.. nice article.. bagaimanapun kemenangan bukanlah segala-galanya.. kadangkala banyak hal yang lebih berarti dari itu…

  3. ardi says:

    sangat…sangat…mengharukan….

  4. rizal says:

    Mas helmi bukan gambar di artikel yang saya maksud. tapi gambar seperti contohy di blog produk gratis mas helmi. Saya sudah tau kalau masukin gambarnya pake attack. Yang saya mau tanya mas helmikan ngambil gambar itu kan dari website lain. Nah maksud saya bagaimana cara mas helmi membuat halaman website itu dan mengubahnya menjadi file JPEG. itu maksud saya mas helmi. hehehe…. Pake software apa bikinnya?

    Makasih ya mas…
    salam sukses

  5. helmiefendi says:

    mas RIZAL, saya membuat gambarnya dengan program IrfanView portable edition (ini link downloadnya : “http://www.brothersoft.com/portable-irfanview-download-133999.html”).
    1. jalankan program IrfanView portable edition
    2. Kembali ke halaman website yang ingin di ambil gambarnya, tekan Alt + PrtScr (atau bisa juga hanya PrtScr, tergantung layout keyboard-nya).
    3. kembali ke IrfanView portable edition, tekan Ctrl + V (atau menu Edit – Paste)
    4. seleksi obbjek atau bagian yang ingin di “crop” dengan men-drag pointer mouse dari posisi awal hingga ke posisi akhir.
    deselect dilakukan dengan sembarang klik pada area luar seleksi
    5. kalo sudah yakin semua bagian yang diinginkan sudah terpilih, pilih menu Edit – Crop Selection (Ctrl + Y)
    6. jadi deh gambar yang ingin kita crop. begitu kira2 mas rizal.
    7. tinggal di-save, dengan file type bisa jpg, png, dll.
    8. gitu kira2 bang rizal. maaf ya kalo penjelasannya ga runut, maklum masih amatir

  6. rizal says:

    Mas helmi,makasih banyak infonya. Sukses selalu buat mas helmi

  7. Joko Susilo says:

    Blog anda ini boleh saya cantumkan dalam daftar blog motivasi pada posting “Bagaimana Memotivasi Diri Anda dan Orang Lain” ya? Terimakasih. Salam ACTION!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: