BAKAT YANG TERSIA-SIAKAN

Akhirnya, orang tua itu harus meninggal dunia. Kini ia tergeletak di tempat tidurnya, sendirian. Ketika ia terjaga, ia melihat begitu banyak bayangan orang berdiri mengelilingi tempat tidurnya. Wajah mereka tampak menyenangkan namun sedih. Orang tua itu merasa keheranan. Ia tersenyum lemah dan berbisik, “Oh, kalian pasti teman-teman dari masa mudaku dulu yang datang untuk menyampaikan kata perpisahan. Oh, betapa bahagianya aku.”

Sesosok bayangan mendekati dan merengkuh tangan orang tua itu. Ia menjawab, “Tentu saja, kami adalah sahabat-sahabat karib yang telah menemanimu sejak lama. Kami adalah harapan dan impian yang tak kau wujudkan dalam hidupmu. Meski kau merasakannya jauh di dalam hati sanubarimu, kau tak pernah berusaha untuk mengupayakannya. Kami adalah bakat-bakat unik yang dianugerahkan padamu, namun tidak pernah kau asah dan kau gunakan. Kami adalah hadiah yang tak pernah kau temukan. Teman tua, kami datang bukan untuk menghiburmu, tetapi kami datang untuk mati bersama-samamu.”

Pojok Renungan : Jangan biarkan seluruh bakat yang dianugerahkan pada kita tersia-siakan begitu saja. Mari, kita gali dan persembahkan untuk hidup dan kebahagiaan kehidupan kita semua.

7 Responses to BAKAT YANG TERSIA-SIAKAN

  1. fitri says:

    membaca cerita diatas, bikin saya sadar kalo kita telah banyak mengabaikan bakat yang sesungguhnya kita punya. banyak alasan untuk hal itu, contohnya karena terbentur pekerjaan atau bakat kita dianggap tidak punya potensi uang. padaahal kalo membaca postingan dari sini sbeelumnya dikatakan bahwa kita akan lebih sukses bila ngerjakan yang kita sukai dan sesuai bakat kita…betul ngga mas??????????

    terima kasih…

  2. Eremeeff says:

    Hi there,
    Thank you! I would now go on this blog every day!
    Have a nice day

  3. Extispspaft says:

    Hi, discriminative posts there🙂 hold responsible’s concerning the intriguing word

  4. Benar banget mas Helmi, kebanyakan kita tidak pernah mengetahui apa sebenarnya bakat, potensi dan kemampuan terbesar yg dianugerahkan Tuhan kepadanya.

    Padahal bakat itu diciptakan utk dikembangkan bukan untuk disembunyikan. Btw, nice posting mas Helmi🙂

    Temukan Rahasia Utama PENGEMBANGAN DIRI Disini!

  5. ardi says:

    saya sangfat setuju mas….bakan jangansampai kita sia2kan karenma itulah anugrah TUHAN buat kita

  6. Extispspaft says:

    Good afternoon! Services Etiquette in Kiev information there. escort services for men men. I am pleased to welcome you to its website, prostitutes Kiev – Fish. You can visit my blog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: