PERUNTUNGAN SHIO DI 2010

Diagram Kecocokan Shio

Diagram Kecocokan Shio

Tiap shio akan terpengaruh oleh hadirnya shio macan pada tahun 2010. Lalu apa saja pengaruhnya karir, asmara, kesehatan dan rejeki anda? simak peruntungannya berikut ini :

MACAN (1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010)

Ketika Shio Macan bertemu Tahun Macan, biasanya kurang begitu bagus. Seperti pohon (kayu) bertemu dengan pohon, akan berebut nutrisi dari tanah yang sama. Tapi ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan, karena dimana ada tantangan, di situ akan ada perubahan. Caranya adalah dengan menanam benih kemakmuran agar hasilnya bisa dipetik tahun berikutnya. Ada beberapa tantangan yang perlu diatasi. Biasanya bersangkutan dengan perubahan-perubahan atau kiat si macan dalam menjalankan kehidupannya. Semuanya harus disikapi dengan positif, jangan sebaliknya.

Macan harus berhati-hati dengan logam, adanya kemungkinan kecelakaan saat berkendaraan atau terluka oleh benda tajam. Begitu juga hubungan dengan keluarga kurang begitu baik. Banyak kecemasan membuat pikiran ruwet hingga hubungan dengan keluarga tidak harmonis.

Waspadai kemungkinan penyakit yang mendatangi orang tua. Wacana shio macan, positifnya memang sedikit sekali, yang perlu dilakukan adalah bersabar dan berjaga-jaga terhadap kemungkinan terburuk. Tidak ada ruginya menghadapi tantangan yang diberikan alam semesta, sebab tidak ada kejadian yang hanya kebetulan, semuanya pasti ada hikmahnya.

Karier:

Kurang begitu lancar karena banyak masalah yang menstimulasi kemarahan. Timbulnya masalah tersebut sebenarnya dari diri si macan sendiri. Emosi cepat tersulut dan sering merasa kesal. Jadikan peringatan ini sebagai saran untuk belajar pengendalian diri.

Kemakmuran:

Berhubung kariernya kurang mulus, maka berpengaruh kurang bagus pula terhadap kemakmuran. Sebaiknya tahun ini jangan berinvestasi dulu atau meminjam uang dengan cara kredit.

Asmara:

Tidak sesuai dengan yang direncanakan karena terlalu banyak konflik. Hubungan yang kurang baik dengan keluarga akan berpengaruh dengan masalah asmara. Yang disebut keluarga tidak mesti orangtua, pasangan, atau saudara sekandung, tapi bisa juga teman, atau pacar. Agar masalah asmara tidak semakin runyam, diperlukan usaha yang lebih dalam hal menghormati orang lain.

Kesehatan:

Hati-hati terhadap penyakit yang ada hubungannya dengan darah, dan harus ektra hati-hati saat meng-handle benda tajam. Bagi macan yang berpenyakit kronis, malah ada titik cerah dalam penyembuhan. Macan akan menemukan jenis pengobatan yang paling sesuai di tahun ini, yang mengarahkan macan menuju kesembuhan nyata.

KELINCI (1951, 1963, 1975, 1987, 1999)

Tahun ini menjadi cukup menyenangkan karena kelinci akan mendapatkan dukungan dari teman-temannya. Kelinci banyak mendapatkan hal-hal positif, seperti kemakmuran, banyak kesempatan membuka pintu buat kelinci. Dengan pengaturan keuangan yang baik, hasil yang akan dipetik akan bagus sekali. Saatnya merencanakan tahun ini dengan baik dan terjadwal. Hanya saja, jeleknya dari segi kesehatan. Ditambah lagi dengan perlunya menambah perhatian bagi keadaan kesehatan orang yang dituakan di rumah.

Kata kunci tahun ini bagi kelinci adalah proaktif, terutama saat dihadapkan dengan gosip. Sikap proaktif dengan lebih sensitif untuk cepat menjauhi gosip, karena dampaknya sangat merugikan bagi diri sendiri.

Karier:

Hadirnya kesempatan bagus, harus ditangkap dengan mengutamakan sikap proaktif. Apapun kreativitas yang diterapkan sang kelinci tahun ini hasilnya akan menonjol dibandingkan dengan kinerja rekan sekerja lainnya. Buang kebiasaan menunda-nunda, sejak awal tahun sebaiknya semua rencana telah tertata dengan baik. Perlu kesungguhan dalam bekerja dan terfokus, agar semua rencana awal tahun dapat membuahkan hasil yang memuaskan pada akhir tahun.

Kendala yang sering dihadapi kelinci adalah perasaan malas yang datangnya entah dari mana. Konsentrasi pada pekerjaan, langsung mengerjakan semua tugas di tangan, dengan segera dapat melenyapkan kendala ini.

Kemakmuran :

Karier bagus akan berpengaruh pada sisi kemakmuran. Tetapi, bagi si kelinci, kemakmuran yang didapat akan stabil, tidak terlalu banyak, tapi tidak juga kekurangan. Dalam kondisi keuangan yang stabil, kelinci dapat merencanakan waktu yang baik untuk berinvestasi. Lebih baik memilih investasi jangka panjang daripada yang pendek, karena terlalu riskan bagi kelinci tahun ini.

Asmara:

Bagi bujangan, saat ini masih sulit untuk menemukan jodoh atau pacar. Untuk meningkatkan potensi mendapatkan pasangan, kehidupan sosialisasi harus dilakukan lebih sering. Begitu juga yang terjadi dengan pasangan yang sudah menikah, kondisi asmara biasa-biasa saja, malah cenderung gampang tersinggung terhadap hal-hal kecil yang dilakukan pasangannya.

Kesehatan:

Kurang begitu bagus karena tahun ini akan mengalami penyakit seperti kena bakteri, virus, atau penyakit menular.

ULAR (1953, 1965, 1977, 1989, 2001)

Secara umum kondisi ular tahun ini baik, terutama karena akan bertemu dengan orang-orang yang mendukung dalam karier maupun usahanya. Buat individu shio ular yang bermimpi memiliki usaha sendiri, tahun inilah saat yang tepat untuk mewujudkannya.

Walaupun segi usaha akan maju, beberapa kali ular menghadapi masalah hukum. Contohnya, kalau mau mengambil jaringan waralaba atau melebarkan sayap usaha yang sudah ada, perhatikan semua detil segi hukumnya agar jangan sampai terlibat masalah legal.

Ingat, sikap yang terlalu agresif dalam hal perolehan kemakmuran bisa merugikan diri sendiri dan melemahkan hubungan baik dengan orang-orang di sekelilingnya. Karena yang dipikirkan hanya mencari uang terus, hingga ular condong melupakan urusan keluarga, atau sosialisasi dengan teman-temannya.

Karier:

Bekerja sebagai anggota tim menjadikan ular semakin terlihat profesionalisme kemampuannya. Ditambah dukungan tim, ular akan memperoleh kemajuan berkarier, berupa jabatan yang lebih tinggi.

Kemakmuran:

Sangat bagus. Gunakan kesempatan ini untuk berinvestasi pada pasar modal, atau membuka usaha baru.

Asmara:

Tahun yang bagus bagi ular melangsungkan pernikahan. Bagi yang sudah menikah akan merasa nyaman di rumah, sehingga hubungan berpasangan pun menjadi lebih menyenangkan. Bagi yang masih lajang, kesempatan terbuka lebar untuk mendapatkan jodoh.

Kesehatan:

Agar tampilan fisik dan mental selalu prima dalam menanggapi kesempatan-kesempatan emas yang akan dihadapinya, ular juga harus mengutamakan kesehatan mental dan raga. Sesibuk apapun, ular sebaiknya selalu menyediakan waktu berolahraga, serta menyeimbangkan padatnya waktu bekerja dengan istirahat yang cukup.

NAGA (1952, 1964, 1976, 1988, 2000)

Bagi para naga, tahun macan kali ini digambarkan sebagai tahun yang penuh tantangan dan kerja keras. Tahun yang menantang karena adanya pengaruh energi alam semesta yang kurang berpihak pada naga, menyebabkan keadaan emosi dan pikiran yang selalu berguncang.

Walaupun demikian, ada kesempatan berliburan ataupun bekerja di luar negeri. Semua dokumen perjalanan hendaknya disimpan pada tempat yang aman, karena sangat tinggi kemungkinan hilang di perjalanan.

Banyaknya masalah-masalah yang timbul pada tahun ini, sebaiknya tidak membuat naga mundur. Semua masalah yang terjadi tidak akan melebihi kemampuan naga untuk dapat menyelesaikannya sampai tuntas. Jadi, pengendalian diri untuk menjauhi lonjakan emosi di saat masalah timbul, sangatlah dibutuhkan.

Karier:

Karier naga akan mengalami banyak tantangan. Tapi semua tantangan harus dianggap sebagai pengasah keterampilan bekerja. Inilah masanya mempertajam diri, mendedikasikan diri sepenuhnya pada pekerjaan, dan fokus dengan tujuan yang ingin dicapai. Jika naga bisa melakukan hal itu kariernya akan stabil, bahkan mendapatkan penghargaan yang sepantasnya ia dapatkan.

Kemakmuran:

Pengeluaran harus sesuai bujet jangan keluar dari yang sudah direncanakan. Sebaiknya tidak mengeluarkan uang untuk hal yang mewah seperti gaya hidup berlebihan yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Sederhanakan gaya hidup, karena banyak pengeluaran yang harus dilakukan tahun ini.

Asmara:

Asmara yang dialami naga sangat rumit. Semuanya harus dikembalikan ke diri sendiri jangan menyalahkan orang lain. Itu penting sekali. Jangan terlalu mengkhawatirkan apa yang terjadi, lakukan saja introspeksi diri. Belajarlah dengan melihat diri sendiri dulu.

Kesehatan:

Kecenderungan sakit dan waspada di jalan agar terhindar dari kecelakaan. Buat yang sudah lanjut umurnya, periksa kondisi kesehatan secara teratur. Lakukan tindakan preventif selagi bisa, karena lebih baik sedia payung sebelum hujan.

KUDA (1954, 1966, 1978, 1990, 2002)

Tahun yang bagus sekali bagi kuda. Ada sedikit masalah kesehatan yang tak perlu dirisaukan, karena kuda akan mendapatkan pertolongan yang tepat pada waktunya. Di lingkup pekerjaan dan kejadian sehari-hari, kuda berkesempatan banyak untuk mendapatkan bantuan saat ia membutuhkan! Kuda akan mengalami peningkatan status kemakmuran, dan kejayaan karena dukungan dari orang-orang di sekelilingnya.

Karier:

Karier cemerlang akan dinikmati kuda tahun ini. Hanya saja seiring dengan itu, kuda juga harus waspada terhadap beberapa orang yang merasa kurang senang atau iri dengan kondisinya yang cemerlang tersebut. Bagi yang meniti karier, kenaikan pangkat atau jabatan akan diberikan.

Kemakmuran:

Kemakmuran pun bertambah sesuai dengan peningkatan karier. Tak ada halangan yang berarti bagi kuda wiraswasta dalam menumpuk kekayaan di tahun macan logam ini. Jangan lupa berdana untuk orang yang tak berkecukupan.

Kesehatan:

Hanya sedikit gangguan pada hati, akibat terlalu banyak bekerja, yang terlihat dari ruam-ruam pada kulit. Hanya untuk sementara waktu saja, dan dapat dihindarkan dengan menjaga waktu tidur yang teratur sebelum jam 10 malam.

Asmara:

Tahun yang bagus bagi kuda untuk mengikrarkan janji pernikahan. Bagi yang masih lajang, penampilan kuda akan memikat hati banyak lawan jenis!

KAMBING (1955, 1967, 1979, 1991, 2003)

Kambing juga akan menjalani tahun yang penuh dengan hal-hal menyenangkan. Jika pada tahun-tahun sebelumnya ada masalah berat, maka tahun ini kambing akan menemukan jalan keluar yang melegakan. Akan terdapat pula kejadian-kejadian yang patut disyukuri, seperti pernikahan dan bagi yang mengharapkan kehadiran buah hati, inilah saatnya untuk menyambut kehadirannya!

Karier:

Banyak kejadian buruk yang membaik, memberikan motivasi ekstra bagi kambing untuk kinerja yang ekstra pula. Usaha yang dilakukan ekstra ini pun tak sia-sia karena banyak mendapatkan dukungan dari senior yang berpengalaman. Menjadikan titian karier kambing semakin mulus sebanding dengan kerja keras dan tambahan tanggung jawab.

Kemakmuran:

Kambing harus berhati-hati dalam mengendalikan uang, sebab kambing cenderung menghambur-hamburkan hasil kerja kerasnya. Memang uang semakin banyak, tapi semangat menabung juga harus dijaga!

Kesehatan:

Kesehatan perut diprioritaskan, karena kemungkinan terjangkit penyakit yang berhubungan dengan keracunan makanan dan bakteri penyebab diare berat.

Asmara:

Panah asmara sedang menuju ke sasaran kambing! Bagi lajang akan menarik terjadinya hubungan asmara. Bagi mereka yang merencanakan untuk menikah, lakukan persiapan yang matang untuk dilangsungkan tahun ini. Bagi yang sudah menikah akan dikaruniai anak.

MONYET (1956, 1968, 1980, 1990, 2004)

Konflik macan dan monyet tahun ini terjadi di seputar masalah keuangan, asmara, dan kesehatan. Selain itu, sepertinya konflik macan-monyet yang selalu dibesar-besarkan, tidaklah terjadi pada urusan karier.

Karier:

Siasati konflik siklus 6 tahunan ini dengan membantu rekan sekerja untuk meningkatkan kinerja mereka. Justru dengan membantu, monyet malah akan mendapatkan kesempatan yang lebih luas lagi untuk menaikkan potensinya meraih jabatan yang lebih tinggi lagi.

Untuk pekerjaan yang mengharuskan perjalanan, tahun ini kekerapan bepergian yang bersifat bisnis semakin meningkat. Usahakan agar monyet berkenalan dengan orang seperjalanan, untuk meningkatkan jaringan, yang kelak menjadi sangat berguna untuk peningkatan karier monyet.

Kemakmuran:

Jangan teledor dengan pengeluaran, masih ada peluang yang baik bagi monyet untuk berinvestasi guna menumbuhkan portfolio asset yang dipunyai sekarang.

Kesehatan:

Waspadai kesehatan saluran pernapasan. Periksakan secara teratur kondisi kesehatan darah untuk mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan transport oksigen ini.

Asmara:

Walaupun energi asmara tidak berpihak, kunci keberhasilan hubungan asmara adalah pengertian. Belajar untuk mengerti pasangan. Bagi lajang, tampaknya tahun ini asmara belum menunjukkan tanda-tanda yang pasti.

AYAM (1957, 1969, 1981, 1993, 2005)

Ayam akan memiliki banyak peluang yang dapat mengubah kehidupannya menjadi lebih menarik dan dinamis. Selain asmara yang kurang bergairah, ayam mempunyai banyak kelebihan di segi kehidupan lainnya.

Karier:

Ayam yang ahli dalam berorganisasi akan memperoleh hasil jerih payah tahun sebelumnya dengan promosi jabatan, serta respek dari rekan sekerjanya. Ayam juga akan berkelebihan energi dalam hal menangani masalah-masalah kantor, sehingga penyelesaiannya menjadi lebih cepat dan tuntas. Dibarengi pula dengan dukungan dari sumber-sumber terpercaya, menjadikan karier ayam melesat cepat!

Kemakmuran:

Berikan hadiah bagi kerja keras di tahun sebelumnya, dengan memperbanyak aset, dan berinvestasi jangka pendek. Ingatkan diri, untuk mengawasi pengeluaran, agar tidak berlebihan dibandingkan dengan imbalan yang diperoleh.

Kesehatan:

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kesehatan. Semuanya cukup memuaskan. Kesehatan yang baik adalah modal utama untuk berkarya. Pertahankan!

Asmara:

Inilah yang menjadi kendala di tahun macan, keberuntungan asmara belum berpihak pada ayam. Untuk yang sudah berpasangan, ada baiknya membangun pengertian dengan komunikasi yang baik agar konflik dapat diatasi.

ANJING (1958, 1970, 1982, 1994, 2006)

Shio anjing boleh berlega hati, karena tahun ini akan lebih baik kondisinya dibandingkan tahun kemarin. Saat yang tepat sekali untuk mengumpulkan energi baru dengan mencari hal-hal baru untuk dipelajari. Lega, bukan berarti masalah sudah tertuntaskan sepenuhnya, namun dengan motivasi baru dan sedikit kreativitas, anjing dapat melewati tahun macan dengan lancar.

Karier:

Kekesalan yang timbul pada tahun kerbau masih tersisa di tempat bekerja. Siasati dengan bekerja lebih giat, untuk mengalihkan energi pada hal yang lebih berguna dan produktif, daripada menguras energi menyesali kejadian masa lalu.

Kemakmuran:

Sedikit demi sedikit, kondisi keuangan shio anjing akan semakin membaik. Ikat pinggang masih perlu dikencangkan dalam hal pengeluaran, niscaya hasil yang lebih besar akan terlihat pada penghujung akhir tahun macan.

Kesehatan:

Perhatikan pemulihan luka pada kulit, jangan sampai infeksi berkepanjangan yang dapat menyebabkan bekas luka yang mengganggu.

Asmara:

Bagi lajang, agaknya lampu sorot masih belum menyinari, karena tahun ini lebih memilih berkarier daripada meladeni asmara. Tapi bagi yang sudah berpasangan, akan merasakan hubungan yang stabil. Kehidupan berumah tangga juga akan semakin berwarna sehingga tidak membosankan.

BABI (1959, 1971, 1983, 1995, 2007)

Setelah banyak perjuangan keras selama beberapa tahun berturu-turut, shio babi akhirnya juga bisa menghirup udara segar! Gambaran umum bagi shio ini sangatlah memuaskan, hanya ada sedikit hambatan yang bisa diabaikan.

Karier:

Kemajuan yang sangat pesat akan dialami oleh shio babi setelah berjuang selama bertahun-tahun. Shio babi akan menemukan banyak dukungan dari orang-orang berkedudukan dalam perjalanan karier di tahun macan ini. Selalu waspada terhadap gosip yang mengiringi gemilangnya karier!

Kemakmuran:

Energi yang menstimulasi datangnya kemakmuran dan bantuan orang bijaksana, menjadikan tahun ini waktu yang sangat tepat untuk mengembangkan kesempatan berinvestasi. Jaga agar pengeluaran selalu ditekan, sebab kecenderungan shio babi untuk menyamakan tambahan pendapatan dengan pemborosan.

Kesehatan:

Secara keseluruhan baik, hanya ada beberapa penyakit ringan saja.

Asmara:

Yang sudah berpasangan akan merasakan asmara yang semakin kuat. Sedangkan yang lajang, perluas lingkup pergaulan agar kesempatan mendapatkan jodoh semakin besar.

KERBAU (1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009)

Kerbau yang kurang beruntung di tahun 2009, akhirnya bisa bernapas lega dengan datangnya tahun macan. Setelah rintangan bertubi-tubi di tahun lalu, shio kerbau akan melaju pesat dalam memperbaiki semua masalah yang terjadi.

Karier:

Kemajuan karier akan dialami oleh shio kerbau. Ini terjadi karena adanya bantuan dari orang-orang yang jabatannya lebih tinggi. Jangan lupa untuk memperkuat kerja tim, karena selain pekerjaan terselesaikan dengan cepat, shio kerbau memiliki waktu lebih untuk melakukan hal-hal lain yang produktif.

Kemakmuran:

Kerbau akan melihat adanya keuntungan signifikan dari bunga tabungan atau dari investasi jangka panjang yang sudah dilakukannya pada waktu yang lampau.

Kesehatan:

Tekanan yang dirasakan di tempat kerja atau rumah, menyebabkan depresi. Pelajari dan aplikasikan teknik-teknik relaksasi maupun meditasi untuk membantu shio kerbau memiliki pikiran dan metal yang jernih untuk menghadapi masalah keseharian.

Asmara:

Rupanya panah asmara sedang dikuasai juga oleh shio kerbau! Besar kemungkinan bagi yang masih lajang untuk menemukan jodoh idealnya. Yang sudah pacaran sekian lama, saat yang baik untuk melangsungkan pernikahan.

TIKUS (1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008)

Walaupun tidak semuanya lancar, tikus bisa mengharapkan beberapa kesempatan untuk menambah rejeki keuangan. Tak perlu merisaukan hambatan yang akan dihadapi, karena dengan persiapan mental yang kuat, hambatan tersebut menjadi tidak berarti.

Karier:

Stabil, tidak banyak perubahan. Tingkatkan kinerja dengan maju terus tanpa meladeni politik kantor.

Kemakmuran:

Kondisi keuangan tidak merisaukan. Walaupun ada sedikit hambatan, pendapatan akan terus meningkat.

Kesehatan:

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, hanya sedikit masalah kesehatan yang akan dialami, tapi semuanya bisa diatasi dengan baik.

Asmara:

Lajang belum beruntung, ada baiknya memfokuskan diri pada aspek kehidupan lainnya. Sedangkan yang sudah berpasangan, hubungan asmara malah semakin bagus.

Sumber : Nova (Erwin Yap)

Berikut ini ramalan berbagai Shio di 2012

Ramalan Shio Tikus 2012
Ramalan Shio Kerbau 2012
Ramalan Shio Macan 2012

Ramalan Shio Kelinci 2012
Ramalan Shio Naga 2012
Ramalan Shio Ular 2012

Ramalan Shio Kuda 2012
Ramalan Shio Kambing 2012
Ramalan Shio Monyet 2012

Ramalan Shio Ayam 2012
Ramalan Shio Anjing 2012
Ramalan Shio Babi 2012

4 Responses to PERUNTUNGAN SHIO DI 2010

  1. Pingback: Ramalan Shio Ayam, Shio Anjing dan Shio Babi di 2012 « Inspire Talk

  2. Pingback: Ramalan Shio Kuda, Shio Kambing dan Shio Monyet di 2012 « Inspire Talk

  3. Pingback: Ramalan Shio Kelinci, Shio Naga dan Shio Ular di 2012 « Inspire Talk

  4. Pingback: Ramalan Shio Tikus, Shio Kerbau dan Shio Macan di 2012 « Inspire Talk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: