Feng Shui : Waspadai Bencana Alam di Tahun Naga Air

Oleh: Sidhi Wiguna Teh

Prediksi ini disampaikan tanpa maksud menonjolkan diri atau mengadu akurasi. Perhitungan ini adalah pembacaan pola perpaduan elemen batang langit dan cabang bumi serta bintang tahunan menurut teori ilmu feng shui semata, tidak ada maksud mendahului Tuhan. Sebaliknya, saya yakin bahwa Tuhan menaruh pertanda di mana-mana untuk dimanfaatkan umat-Nya demi kehidupan yang lebih baik.

Banyak yang mengira bahwa tahun Naga Air dimulai pada 23 Januari 2012 bersamaan dengan datangnya tahun baru Imlek. Tetapi menurut perhitungan feng shui, tahun Naga Air dimulai pada tanggal 4 Februari 2012 jam 18:18. Ini karena perhitungan tahun baru Imlek berdasarkan kalender bulan, sedangkan perhitungan ilmu feng shui berdasarkan kalender matahari.

Dengan demikian, bayi yang lahir antara 23 Januari 2012 hingga 4 Februari 2012 jam 18:17 masih memiliki shio Kelinci, walaupun perayaan tahun baru Imlek telah berlalu. Sementara, bayi yang lahir setelah tanggal 4 Februari 2012 jam 18:18, mereka memiliki shio Naga.

Tahun Naga kali ini disebut tahun Naga Air, karena batang langit berunsur air positif (Ren) dan cabang bumi berunsur tanah positif (Chen). Dalam istilah akademik pada feng shui disebut tahun Ren Chen.

Batang langit air positif dengan cabang bumi tanah positif memiliki hubungan yang destruktif, karena tanah membendung air sehingga tahun ini memberikan gambaran adanya ketidakharmonisan dalam kehidupan di bumi. Namun ketidakharmonisan ini relatif lebih baik dibanding dengan tahun Kelinci Logam pada 2011 lalu.

Beberapa prediksi yang bisa disampaikan antara lain, bahaya yang relatif lebih mengancam tidak datang dari pertikaian dengan senjata, melainkan lebih bersifat alamiah seperti gempa dan banjir. Hal ini karena Chen (Naga) juga melambangkan gudang air.

Tahun 2012 diperkirakan curah hujan masih akan tinggi hingga akhir April atau awal Mei, dan akan sangat besar pada November dan Desember, hingga Januari dan Februari 2013. Sedangkan gempa perlu diwaspadai pada bulan Juli dan bulan Oktober.

Pada tahun ini, angka feng shui yang berjalan adalah angka 6 yang melambangkan logam positif, mencerminkan wibawa, kharisma dan pemimpin yang tegas. Dengan demikian, mudah-mudahan para pemimpin tidak menyia-nyiakan efek positif dari tahun ini untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Sektor barat terbaik, tenggara Terburuk
Sektor terbaik untuk tahun ini jatuh pada sektor barat yang kedatangan bintang nomor 8 yang memberikan efek positif untuk kesejahteraan. Jika Anda pemilik rumah yang menghadap ke arah barat, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan pemasukan keuangan.

Sektor timur laut mendapat bintang nomor 9 yang memberikan efek datangnya banyak kesempatan bagus. Namun, Anda perlu kejelian dalam memilih kesempatan tersebut, agar hasilnya paling optimal.

Sektor selatan mendapat bintang nomor 1 yang memberikan efek kebijaksanaan dan kreativitas. Bagi Anda pemilik rumah yang menghadap arah selatan, manfaatkanlah hadirnya bintang bagus ini untuk meningkatkan kesejahteraan.

Rumah yang menghadap utara perlu menjalankan gaya hidup sehat agar energi penyakit yang dibawa oleh bintang nomor 2 tidak melumpuhkan aktivitas. Konsumsilah makanan sehat dan istirahat yang cukup agar kondisi tubuh tetap prima.

Arah barat daya kedatangan bintang nomor 3 yang memberikan efek tingginya tingkat emosional. Karena itu, pemilik rumah yang menghadap arah ini perlu mempertinggi rasa toleransi dan meningkatkan kesabaran, agar tidak terlibat dalam cekcok yang tidak perlu yang dapat menguras waktu dan energi.

Arah timur mendapat bintang nomor 4 yang melambangkan romantisme dan akademik. Bagi pemilik rumah yang menghadap arah ini dan masih lajang, tahun ini merupakan datangnya kesempatan bagus untuk menemukan pasangan. Tetapi bagi yang telah berumah tangga, perlu waspada terhadap datangnya orang ketiga dalam kehidupan.

Arah tenggara merupakan arah yang paling berbahaya tahun ini, karena kedatangan bintang nomor 5 yang melambangkan bencana. Bagi Anda yang memiliki rumah yang menghadap arah tenggara, disarankan tidak melakukan pekerjaan renovasi atau memperbaiki taman dengan mencangkul taman pada sektor tenggara.

Arah barat laut kedatangan bintang nomor 7 yang melambangkan kompetisi yang ketat dan masalah hukum. Waspadalah dalam kelengkapan dan ketelitian administrasi Anda, agar terhindar dari urusan legal yang menguras energi.

Berikut ini ramalan berbagai Shio di 2012

Ramalan Shio Tikus 2012
Ramalan Shio Kerbau 2012
Ramalan Shio Macan 2012

Ramalan Shio Kelinci 2012
Ramalan Shio Naga 2012
Ramalan Shio Ular 2012

Ramalan Shio Kuda 2012
Ramalan Shio Kambing 2012
Ramalan Shio Monyet 2012

Ramalan Shio Ayam 2012
Ramalan Shio Anjing 2012
Ramalan Shio Babi 2012

(Penulis adalah pakar Feng Shui dan dosen di Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara. Saat ini aktif menulis artikel untuk Rumah.com)

One Response to Feng Shui : Waspadai Bencana Alam di Tahun Naga Air

  1. Pingback: 2012 Menurut Paranormal « Inspire Talk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: